menuku

Jumat, 06 November 2015

tips memilih baju sesuai bentuk tubuh

Saat memilih busana tentu kita melakukannya dengan sangat selektif dan memilih busana yang sesuai dengan tubuh kita, bahkan kalau bisa busana tersebut mampu meminimalisir penampakan lemak di tubuh kita. Hehe. Sebenarnya untuk membuat tubuh terlihat langsing itu bisa kita akali dengan mengenakan pakaian yang sesuai dengan badan kita. Nah, yang menjadi salah satu persoalannya adalah tidak mudah untuk memilih pakaian yang pas di tubuh kita.
Kebanyakan kita memilih pakaian dengan model, corak atau warna yang kita sukai saja. Padahal belum tentu pakaian tersebut bisa menyempurnakan penampilan kita. Gak jarang kan beberapa pakaian kita terbuang sia – sia hanya karena kita merasa tidak cocok mengenakannya. Untuk itu penting banget nih kita mengenali bentuk tubuh kita yang sebenarnya. Baru setelah itu tinggal kita sesuaikan deh dengan pakaian yang cocok. Sekarang Toped mau ngajak Toppers untuk mengenali bentuk tubuh kamu. Disimak baik – baik ya..

Pir

Bentuk tubuh dengan bagian pinggul, paha, dan bokong yang cukup besar, serta lekuk pinggang yang tegas merupakan kelebihan pemilik tubuh yang biasa disebut dengan bentuk tubuh pir. Bentuk tubuh seperti ini dimiliki oleh selebritis Hollywood seperti Beyonce, Shakira, Kim Kardashian, dan Jennifer Love Hewitt.
Buat kamu si pemilik bentuk tubuh ini, kamu bisa menyempurnakan penampilanmu dengan mengenakan busana yang akan menyeimbangkan tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah yang lebih besar. Untuk menyeimbangkan bagian tubuh tersebut, kamu bisa memilih busana atau atasan yang cukup ramai dan berwarna cerah. Cara ini bisa membuat perhatian orang – orang teralih pada tubuh bagian atas yang ramping. Pilih atasan dengan detil pada bagian bahu atau lengan.
tips memilih busana sesuai bentuk tubuh
Sumber foto: Youqueen.com

Segitiga terbalik

Kalau kamu memiliki bentuk tubuh dengan ciri – ciri bahu yang lebih lebar dibandingkan dengan pinggang, serta terlihat kuat dan besar menyerupai atlet, itu menunjukkan bahwa bentuk tubuh kamu disebut juga dengan segitiga terbalik. Bentuk tubuh ini nyaris tidak memiliki lekuk tubuh dan memberi kesan yang maskulin.  Meski begitu, kamu masih bisa menyiasati bentuk tubuh segitiga terbalik ini dengan memilih pakaian yang tidak memiliki banyak detil di sekitar bahu atau model clean cut.
Kamu bisa memilih pakaian dengan warna yang lembut. Busana seperti oversized blouse juga akan sangat cocok dengan bentuk tubuh si segitiga terbalik ini. Sebaiknya kamu lebih fokus dengan menentukan bawahan yang tepat seperti menggunakan rok model A-line atau celana bervolume dengan tambahan draperi atau lipatan untuk membuat bentuk pinggang terlihat besar. Untuk celana panjang, kamu bisa memilih model regular cut, atau semi boot cut, yang agak besar di bagian bawahnya. Dengan memilih busana seperti ini akan menghilangkan perhatian pada bahu kamu yang lebar.
tips memilih busana sesuai bentuk tubuh
Sumber foto: Polyvore.com

jual oversized blouse

Persegi panjang

Karakteristik bentuk tubuh yang satu ini antara lain, bagian dada dan pinggul memiliki ukuran yang sama, tidak memiliki garis pinggang yang jelas sehingga lekuk tubuh pun tidak terlihat. Meski terlihat lurus tapi, banyak juga lho artis hollywood yang memiliki bentuk tubuh seperti ini, antara lain Cameron Diaz, Hillary Duff, Nicole Kidman dan Melanie C. Salah satu yang terbaik dari bentuk tubuh persegi panjang ini adalah bagian betisnya yang indah.
Untuk menyiasati bentuk tubuh persegi panjang agar lekuk tubuh lebih terlihat, kamu bisa mengenakan pakaian seperti tube type dress dengan bagian pinggang yang lebih ke atas. Model busana ini akan membuat bagian dada dan pinggul kamu terlihat seimbang. Jangan lupa juga untuk memperlihatkan bagian betis yang menjadi nilai plus bentuk tubuh yang satu ini, dengan memilih gaun yang panjangnya selutut atau sepaha. Agar badan kamu terlihat lebih berisi, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti belt lebar dan berwarna gelap.
tips memilih busana sesuai bentuk tubuh
Sumber foto: Youqueen.com

Jam pasir

Bentuk tubuh jam pasir ini bisa dibilang jadi idaman banyak wanita. Dengan ciri – ciri ukuran antara pundak dan garis pinggang seimbang. Selain itu, bentuk tubuh ini memiliki bentuk payudara yang penuh, garis pinggang dan lekuk tubuh yang panjang ditambah bokong, paha, dan pinggul yang berisi. Beberapa artis Hollywood yang memiliki bentuk tubuh ini antara lain, Kate Winslet, Jennifer Aniston, dan Marilyn Monroe.
Agar penampilan kamu semakin sempurna, pilih busana atasan dengan leher terbuka dan datar untuk menonjolkan bentuk bahu kamu yang indah. Untuk bawahan, kamu bisa memilih celana boot cut, flare dan celana berpipa besar yang akan mengurangi sedikit volume pada bagian bawah yang besar. Untuk penampilan yang lebih feminim, bentuk tubuh ini akan sangat cocok menggunakan celana pensil dan rok A-line untuk memamerkan bentuk kakimu yang indah. Tambahkan juga ikat pinggang agar lekuk tubuh semakin terlihat sempurna.
tips memilih busana sesuai bentuk tubuh
Sumber foto: Pixshark.com

Apel

Kamu yang memiliki bentuk tubuh apel ditandai dengan ciri – ciri besar di tubuh bagian atas seperti punggung, tulang rusuk, dan bahu namun, memiliki pinggul yang sempit. Tapi, meski begitu si tubuh apel ini memiliki kaki indah yang bisa menjadi salah satu asetnya. Beberapa selebritis juga ada yang mewarisi tubuh apel ini diantaranya Jennifer Hudson, Drew Barrymore, Queen Latifah, dan Eva Longoria.
Buat kamu yang bertubuh apel, kamu bisa mempercantik penampilanmu dengan model empire dress (baju dengan tali di bahu) dan pakaian dengan potongan garis leher yang rendah untuk menampilkan bentuk leher. Pilih juga pakaian yang bisa menonjolkan bentuk tubuh kamu, misalnya dengan menambahkan ikat pinggang agar terlihat langsing dan lebih membentuk kurva tubuh. Busana paling pas yang bisa kamu pilih untuk model tubuh ini antara lain seperti blazer, jaket, atau coat yang berstruktur dengan leher V-neck. Jika kamu ingin mengenakan rok atau bawahan, pilih yang tidak terlalu panjang dan menonjolkan sedikit bagian betis yang ramping.
tips memilih busana sesuai bentuk tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar